DSpace Repository

PENGARUH BRAND IMAGE DAN CUSTOMER RELATIONSHIP TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DIMEDIASI CUSTOMER SATISFACTION PADA SD SWASTA AL-ULUM

Show simple item record

dc.contributor.author SETYORINI, DIAN
dc.date.accessioned 2022-12-20T07:42:20Z
dc.date.available 2022-12-20T07:42:20Z
dc.date.issued 2022-09-10
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20331
dc.description.abstract Sekolah Al-Ulum merupakan sekolah yang cukup diminati orang tua dan tidak main-main dalam mewujudkan visi dan misinya. Sekolah ini juga memiliki brand image yang baik dimata masyarakat, sekolah ini cukup terkenal di Kota Medan. Jumlah murid sekolah Al-Ulum juga banyak dibandingkan sekolah lain. Sekolah ini cukup luas sehingga membuat orang tua nyaman untuk antar jemput serta menyekolahkan anaknya di sekolah tersebut, sehingga peneliti memilih mengambil melakukan penelitian di sekolah Al-Ulum. Loyalitas pelanggan merupakan faktor penting dalam kelangsungan hidup bisnis dan pengembangan lingkungan yang kompetitif. Pada dasarnya kesetiaan pelanggan sangat dibutuhkan oleh perusahaan untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Pelanggan setia akan cenderung membeli lebih banyak produk pada bank, tidak lebih memilih bank lain, tidak mencoba produk baru, dan mendorong orang lain untuk menjadi pelanggan. Sekarang banyak bank telah menyadari nilai dari pelanggan saat ini dan mencoba untuk menemukan cara untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Hal tersebut menjadi bahan pertimbangan paling utama, bagi pelanggan sebelum datang ke SD Swasta Al-Ulum untuk mendaftarkan anakanya ke SD tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan customer relationship terhadap loyalitas pelanggan dimediasi kepuasan pelanggan. Populasi penelitian ini yaitu seluruh orang tua murid SD Swasta Al-Ulum, dengan teknik pengambilan sampel rumus slovin. Teknik analisis data menggunakan path analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Customer Relationship berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Customer Relationship berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan pada SD Swasta Al-Ulum. Kepuasan Konsumen berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan pada SD Swasta Al-Ulum. Kepuasan Konsumen dapat memediasi pengaruh Citra Merek terhadap Loyalitas Pelanggan. Kepuasan Konsumen dapat memediasi pengaruh Customer Relationship terhadap Loyalitas Pelanggan. en_US
dc.subject Brand Image en_US
dc.subject Customer Relationship en_US
dc.subject Customer Satisfaction dan Customer Loyalty en_US
dc.title PENGARUH BRAND IMAGE DAN CUSTOMER RELATIONSHIP TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DIMEDIASI CUSTOMER SATISFACTION PADA SD SWASTA AL-ULUM en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account