DSpace Repository

PENGARUH HARGA, KEPERCAYAAN, PENGGUNAAN APLIKASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SHOPEE PADA MASA PANDEMI COVID 19

Show simple item record

dc.contributor.author FAUZIAH, ARINI
dc.date.accessioned 2022-01-06T02:54:29Z
dc.date.available 2022-01-06T02:54:29Z
dc.date.issued 2021-03
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17184
dc.description.abstract Pada era ini khususnya masa pandemic Covid ini, masyarakat lebih memanfaatkan teknologi guna membeli dan menjual barang atau jasa melalui internet untuk mengurangi kontak langsung mencegah penyebaran virus Covid 19. Fenomena ini dikenal dengan perdagangan elektronik atau e-commerce. Fenomena e-commerce menyediakan pilihan cara berbelanja bagi masyarakat dengan tidak perlu datang langsung ke toko. Shopee merupakan marketplace pada peringkat pertama yang paling diminati untuk belanja online disusul oleh Tokopedia, Bukalapak dan Lazada. Shopee merupakan e- commerce dengan kunjungan terbanyak di Indonesia selama masa pandemi yaitu di Q3 dengan rata – rata total kunjungan sebanyak 96 jutaan perbulannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga, kepercayaan, kemudahan penggunaan, dan promosi terhadap keputusan belanja online di Shopee pada masa pandemi Covid – 19. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini ialah probability sampling sehingga didapatkan sampel berjumlah 98 orang mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuisioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan ialah pendekatan kuantitatif dengan analisa statistic deskriptif, uji asumsi klasik dan uji hipotesis . Pengolahan data dalam penelitian ini menggunanakan software SPSS 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga, kepercayaan, penggunaan aplikasi dan promosi secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian. en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Kepercayaan en_US
dc.subject Penggunaan Aplikasi en_US
dc.subject Promosi en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH HARGA, KEPERCAYAAN, PENGGUNAAN APLIKASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SHOPEE PADA MASA PANDEMI COVID 19 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account