DSpace Repository

Pengaruh Imodel Ipembelajaran Iblended Ilearning Terhadap Iaktivitas Ibelajar Isiswa Idi Isd Inegeri I 067240 Imedan Itembung

Show simple item record

dc.contributor.author Arisa Pasi, Ismi Alif
dc.contributor.author Sari Sitepu, Melyani
dc.date.accessioned 2021-12-02T03:56:54Z
dc.date.available 2021-12-02T03:56:54Z
dc.date.issued 2021-09-23
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16773
dc.description.abstract Penelitian iini idi ilatar ibelakangi ioleh iaktivitas ibelajar isiswa imenurun iselama iproses ipembelajaran idaring. iRumusan imasalah iyaitu ipengaruh imodel ipembelajaran iblended ilearning iterhadap iaktivitas ibelajar isiswa ikelas iIV. iPenelitian iini ibertujuan iuntuk imengetahui iapakah iada ipengaruh imodel ipembelajaran iblended ilearning iterhadap iaktivitas ibelajar isiswa ikelas iIV iSD iNegeri i067240 iMedan iTembung. Jenis ipenelitian iyang idigunakan iadalah ipenelitian iquasi iexperimental idesign. iPopulasi ipenelitian iadalah iseluruh isiswa ikelas iIV idi iSD iNegeri i067240 iMedan iTembung. iSampel iberjumlah i50 isiswa i(24 isiswa ikelas iexperiment idan i26 isiswa ikelas ikontrol). iPenelitian iini idilakukan ipada itanggal i22 ijuni i2021 idi iSD iNegeri i067240 iMedan iTembung. iVariabel ibebas ipada ipenelitian iadalah imodel ipembelajaran iblended ilearning idan ivariabel iterikat iadalah iaktivitas ibelajar isiswa. iTeknik ianalisis idata ipenelitian iini iadalah i(1) iuji iprasyarat ianalisis iberupa iuji inormalitas idan iuji ihomogenitas idan i(2) iuji ihipotesis iberupa iuji it-test. iPengujian ihipotesis imenggunakan irumus it-test iyang ididahului idengan iuji iprasyarat ianalisis iyaitu iuji inormalitas idan iuji ihomogenitas. Hasil ipenelitian imenunjukkan ibahwa, imodel ipembelajaran iblended ilearning iberpengaruh iterhadap iaktivitas ibelajar isiswa ikelas iIV iSD iNegeri i067240 iMedan iTembung. iHal iini iterlihat idari idata iadalah ianalisis ikuantitatif idengan iuji ihipotesis iuji it-test imenggunakan iSPSS i16.0 ifor iwindows. iData ihasil iuji it-test imenunjukkan ibahwa inilai iSig i(2-tailed)= i0,04 idengan ipengambilan ikeputusan ijika isignifikasi i<0,05 imaka i iHo iditolak idan iHa iditerima. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Model iPembelajaran iBlended iLearning en_US
dc.subject Aktivitas iBelajar iSiswa en_US
dc.title Pengaruh Imodel Ipembelajaran Iblended Ilearning Terhadap Iaktivitas Ibelajar Isiswa Idi Isd Inegeri I 067240 Imedan Itembung en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account