DSpace Repository

Analisis Hukum Perjanjian Kerjasama Endorsement Produk Kecantikan Pond’s Melalui PT Buzzo Digital Indonesia Dengan Selebriti Endorser

Show simple item record

dc.contributor.author Chairunnisyah
dc.date.accessioned 2020-11-16T08:09:45Z
dc.date.available 2020-11-16T08:09:45Z
dc.date.issued 2017-03-29
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12131
dc.description.abstract Manusia berpengaruh dalam meningkatkan aktifitas bisnis terutama bisnis online, yang membutuhkan strategi pemasaran dengan cara promosi melalui media online. Promosi biasanya dilakukan oleh pihak agensi periklanan dengan cara kegiatan endorsement. Pihak agensi mencari manajemen yang menyediakan selebriti endorser untuk mempromosikan produk. Adanya kegiatan tersebut menimbulkan perjanjian antara pihak yang satu dengan pihak yang lain. Suatu perjanjian adalah persetujuan yang diakui oleh hukum dan paling penting dalam dunia bisnis, serta menjadi dasar dari kegiatan bisnis secara elektronik. Dalam kegiatan ini mempromosikan produk kecantikan Pond’s melalui agensi PT. Buzzo Digital Indonesia dengan melakukan perjanjian kerjasama melalui manajemen dan selebriti endorser untuk memperoleh adanya kesepakatan dalam perjanjian promosi produk Pond’s. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaturan perjanjian kerjasama endorsement produk kecantikan Pond’s melalui PT. Buzzo Digital Indonesia dengan selebriti endorser, untuk mengetahui bentuk perjanjian kerjasama endorsement produk kecantikan Pond’s melalui PT. Buzzo Digital Indonesia dengan selebriti endorser, untuk mengetahui akibat hukum terhadap selebriti endorser wanprestasi perjanjian kerjasama endorsement. Penelitian yang dilakukan adalah penelitian hukum normatif dengan pendekatan yuridis empiris yang diambil dari data primer berupa wawancara yang didukung dengan data sekunder berupa bahan hukum primer, bahan hukum sekunder, dan bahan hukum tertier. Berdasarkan hasil penelitian dipahami bahwa pengaturan perjanjian kerjasama Endorsement Pond’s dengan selebriti endorser berbeda dengan perjanjian pada umumnya, perjanjian endorsement ini dibuat tanpa harus mempertemukan para pihak, karena perjanjian ini dilakukan hanya menggunakan media elektronik. Dengan demikian melalui media elektronik bukan halangan bagi para pihak. Sejak terjadinya kata sepakat antara pihak maka kesepakatan itu sudah cukup secara lisan saja dan secara tulisan dapat dilakukan dengan mengirim surat perjanjian melalui e-mail. Bentuk perjanjian kerjasama endorsement biasanya berupa perjanjian jangka pendek, untuk memperpanjang masa perjanjian dilakukan secara sukarela walaupun masa berlangsungnya perjanjian itu sudah berakhir. Akibat hukum selebriti endorser wanprestasi dalam perjanjian kerjasama endorsement, undang-undang perlindungan konsumen berlaku dan mengikat mereka, meskipun belum menjangkau e-contract secara keseluruhan, tetapi untuk perusahan besar seperti Pond’s ini, yang jelas alamat serta keberadaannya, jika wanprestasi maka dapat dituntut menurut hukum. en_US
dc.subject Perjanjian en_US
dc.subject kerjasama endorsement en_US
dc.title Analisis Hukum Perjanjian Kerjasama Endorsement Produk Kecantikan Pond’s Melalui PT Buzzo Digital Indonesia Dengan Selebriti Endorser en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account