Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2506
Title: | Pengaruh Metode Enquiry Learning Berbantu Media Teka-Tekisilang Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK Ar-Rahman Medan |
Authors: | Ramadaningsih |
Keywords: | Metode Enquiry Learning berbantu media teka-teki silang;Hasil Belajar |
Issue Date: | 20-Feb-2017 |
Abstract: | TujuanpenelitianiniadalahuntukmengetahuipengaruhmetodeEnquiry Learningberbantu media teka-tekisilangterhadaphasilbelajarsiswakelas X Ak SMK Ar-Rahman Medan TahunPembelajaran 2016/2017padamateridokumentransaksi. Penelitianinidilaksanakan di SMK Ar-Rahman Medan yang beralamat di Jl. BrigjendH.AManaf No58 Medan No.Telephon 061- 77832320. Populasidalampenelitianiniberjumlah 37 orang siswa, sedangkansampel yang digunakanadalahseluruhsiswakelas X SMK Ar-Rahman Medan yang berjumlah 37 orang (total sampling), instrument penelitiandenganmenggunakantestertulisberbentukobjetiftes . Dari hasilanalisis datasoalpretest standartdeviasi 11,37 dan data soalpost teststandartdeviasi 26,32. Penelitianinimenggunakanujililieforsuntukmengetahuinormalitas data hasilbelajardanuji F untukmengetahuihomogenitas data. Pengujianhipotesisdilakukandenganuji t data tunggalatau one sampeldk = N – 1 = 37 – 1 =36, pada α = 0,05. Berdasarkanhasilperhitunganujihipotesismakadiperolehthitung>ttabel(6,75>1,68957). Artinya Ha diterima H0ditolak. DengandemikiandapatdisimpulkanbahwaterdapatpengaruhmetodeEnquiry Learningberbantu media teka- tekisilangterhadaphasilbelajarakuntansisiswapadaindikatordokumentransaksisiswakelas X SMK Ar-Rahman Medan TahunPembelajaran 2016/2017. |
URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2506 |
Appears in Collections: | Accounting Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Pengaruh Metode Enquiry Learning Berbantu Media Teka-Tekisilang Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK.pdf | 3.3 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.