Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2506
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRamadaningsih-
dc.date.accessioned2020-03-11T09:26:27Z-
dc.date.available2020-03-11T09:26:27Z-
dc.date.issued2017-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2506-
dc.description.abstractTujuanpenelitianiniadalahuntukmengetahuipengaruhmetodeEnquiry Learningberbantu media teka-tekisilangterhadaphasilbelajarsiswakelas X Ak SMK Ar-Rahman Medan TahunPembelajaran 2016/2017padamateridokumentransaksi. Penelitianinidilaksanakan di SMK Ar-Rahman Medan yang beralamat di Jl. BrigjendH.AManaf No58 Medan No.Telephon 061- 77832320. Populasidalampenelitianiniberjumlah 37 orang siswa, sedangkansampel yang digunakanadalahseluruhsiswakelas X SMK Ar-Rahman Medan yang berjumlah 37 orang (total sampling), instrument penelitiandenganmenggunakantestertulisberbentukobjetiftes . Dari hasilanalisis datasoalpretest standartdeviasi 11,37 dan data soalpost teststandartdeviasi 26,32. Penelitianinimenggunakanujililieforsuntukmengetahuinormalitas data hasilbelajardanuji F untukmengetahuihomogenitas data. Pengujianhipotesisdilakukandenganuji t data tunggalatau one sampeldk = N – 1 = 37 – 1 =36, pada α = 0,05. Berdasarkanhasilperhitunganujihipotesismakadiperolehthitung>ttabel(6,75>1,68957). Artinya Ha diterima H0ditolak. DengandemikiandapatdisimpulkanbahwaterdapatpengaruhmetodeEnquiry Learningberbantu media teka- tekisilangterhadaphasilbelajarakuntansisiswapadaindikatordokumentransaksisiswakelas X SMK Ar-Rahman Medan TahunPembelajaran 2016/2017.en_US
dc.subjectMetode Enquiry Learning berbantu media teka-teki silangen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePengaruh Metode Enquiry Learning Berbantu Media Teka-Tekisilang Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK Ar-Rahman Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.