Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas
Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Toko Online Lazada (Studi Kasus
Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera
Utara). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Toko Online Lazada
(Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah
Sumatera Utara). Sampel yang diambil berjumah 100 orang. Teknik pengumpulan
data adalah wawancara, dan Questioner (Angket). Data menggunakan metode,
Regresi Linear Berganda, Uji Asumsi Klasik, Uji t (uji parsial), uji f (uji simultan),
dan Koefisien Determinasi dengan bantuan software IBM statisctic SPSS.
Berdasarkan hasil pengujian secara parsial (Uji t) pengaruh kualitas pelayanan
terhadap kepuasan pelanggan diperoleh nilai t-hitung sebesar 2,917 > t-tabel 1,984
dan mempunyai nilai signifikan sebesar 0,04 < 0,05 dapat disimpulkan bahwa
kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Berdasarkan hasil pengujian secara parsial (Uji t) pengaruh kualitas produk terhadap
kepuasan pelanggan diperoleh nilai t-hitung 4,490 > t-tabel 1,984 dan mempunyai
nilai signifikan sebesar 0,00 < 0,05 dapat disimpulkan bahwa kualitas produk
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan hasil
uji simultan (Uji f) f hitung 42,235 > f tabel 3,09 dan mempunyai nilai signifikan
0,000 < 0,05 dapat disimpulkan bahwa secara simultan kualitas pelayanan dam
kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelangggan
pada toko online lazada (studi kasus mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis
universitas muhammadiyah sumatera utara). Berdasarkan hasil penelitian yang
diperoleh bahwa kualitas pelayanan dan kualitas produk secara parsial maupun
simultan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Saran bagi
Toko Online Lazada hendaknya dalam meningkatkan kepuasan pelanggan
memperhatikan faktor kualitas pelayanan dan kulitas produk, agar tingkat kepuasan
pelanggan meningkat.