Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dan
kualitas informasi terhadap keputusan pembelian secara online di Lazada.
Penelitian ini bersifat kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh
Mahasiswa Fakultas Agama Islam. Sedangkan sampel dalam penelitian ini 94
responden yang di ambil dengan menggunakan metode probability
samplingdengan teknik simple random sampling yang merupakan teknik
pengambilan sampel dari populasi di lakukan dengan cara acak tanpa
memperhatikan strata yang ada dalam populasi tersebut. Teknik analisis data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Validitas dan Reabilitas, Uji
Normalitas, Uji Hifotesis melalui Uji T dan Uji F dan Uji Koefisien Determinasi.
Pengujian analisis koefisien determinasi (R2) menyatakan nilai Adjusted R
Square 11,60%. Hal iniberarti variable kepercayaan dan kualitas informasi
terhadap keputusan pembelian memiliki kontribusi sebesar 88,40%. Pengujian
secara parsial (uji t) diketahui, variable yang paling rendah pengaruhnya dengan
keputusan pembelian adalah variable kepercayaan (X1) dengannilai 0,409
danvariable yang paling tinggi pengaruhnya dengan keputusan pembelian adalah
variabel kualitas informasi (X2) dengan nilai 2,573. Pengujian secara simultan (uji
F) diketahui bahwa variabel kepercayaan dan kualitas informasi secara bersamasama
berpengaruh
positif
dan
signifikan
terhadap
keputusan
pembelian.