Abstract:
Tujuan penulis melakukan penelitian untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
secara parsial dan simultan factor kualitas produk, harga, citra merek, promosi
terhadap keputusan pembelian. Pendekatan penelitian yang digunakan pendekatan
asosiatif. Teknik analisis data statistic deskriptif. Populasi yang digunakan yaitu
seluruh konsumen yang melakukan pembelian blender. Teknik pengambilan sampel
menggunakan teknik Accidental Sampling jumlah sampel sebanyak 50 responden.
Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi, wawancara dan kuisioner.
Hasil penelitian dikumpulkan melalui kuesioner yang diuji dan dianalisis dengan
Regresi Berganda lalu uji Hipotesis (uji F dan t) serta uji determinasi. Hasil penelitian
penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan secara
parsial factor kualitas produk yang ditunjukkan dengan thitung 9.354> ttabel 2.013 dan
harga yang ditunjukkan dengan thitung 2.114 > ttabel 2.013 terhadap keputusan
pembelian, citra merek yang ditunjukkan dengan thitung 2.327 > ttabel 2,013 dan promosi
yang ditunjukkan dengan thitung 2.467 > ttabel 2.013. Secara simultan terdapat pengaruh
positif dan signifikan variabel kualitas produk, harga, citra merek, promosi terhadap
keputusan pembelian yang ditunjukkan dengan Fhitung 100.599 > Ftabel 2.46 dengan
tingkat signifikasi 0,000 <0,05 dengan nilai R Square sebesar 89,9%. Sisanya 10,1%
dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini misalnya saluran
distribusi, kualitas pelayanan, desain dan variabel lain