dc.description.abstract |
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
faktor- faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen terhadap keputusan
pembelian mobil datsun pada PT Wahana Trans Lestari Medan. Penelitian ini
menggunakan teori manajemen pemasaran yang berkaitan dengan faktor budaya,
sosial, pribadi dan keputusan pembelian. Teknik pengumpulan data dalam
penelitian ini adalah pengamatan, studi dokumentasi dan quisioner (angket).
Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah regresi liniear berganda, uji
asumsi klasik, uji t, dan uji F dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil
penelitian faktor budaya berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan
pembelian mobil datsun pada PT. Wahana Trans Lestari Medan. Faktor sosial
berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian mobil datsun
pada PT. Wahana Trans Lestari Medan. Faktor pribadi berpengaruh signifikan dan
positif terhadap keputusan pembelian mobil datsun pada PT. Wahana Trans
Lestari Medan. Adanya pengaruh yang signifikan dan positif antara variabel
faktor budaya, faktor sosial, dan faktor pribadi terhadap keputusan pembelian
mobil datsun pada PT. Wahana Trans Lestari Medan. |
en_US |