Abstract:
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh label halal dan
ketersediaan produk terhadap keputusan pembelian 212 mart di kota medan.
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah assosiatif dengan jenis
data yang digunakan adalah data kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah
seluruh konsumen 212 mart di kota medan dan sampel yang digunakan sebanyak
100 orang dengan menggunakan probability sampling. Penelitian ini
menggunakan teknik pengumpulan data yaitu kusioner, wawancara, dan
dokumentasi.Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi linier
berganda, uji asumsi klasik, uji t, uji f, dan koefisien determinasi.Pengumpulan
data dalam penelitian ini menggunakan softwere spss (versi 22.00).secara persial
diketahui bahwa label halal berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian
pada 212 mart di kota medan dengan angka signifikansi 0,004 < 0,005. Secara
persial diketahui ketersediaan produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian pada 212 mart di kota medan dengan angka signifikan 0,002 < 0,005.
Secara simultan diketahui label halal dan ketersediaan produk berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian pada 212 mart di kota medan dengan
angka signifikansi 0,000 < 0,05