Research Repository

Strategi Pengembangan Usaha Durian Di Kota Medan ( Studi Kasus: Usaha Ucok Durian, Durian Pelawi, Dan Si Bolang Durian )

Show simple item record

dc.contributor.author Br perangin angin, Widya
dc.date.accessioned 2020-09-01T02:57:01Z
dc.date.available 2020-09-01T02:57:01Z
dc.date.issued 2020-08-13
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5036
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini antara lain : 1). Menghitung pendapatan usaha dari masing – masing usaha Durian Medan. 2). Merumuskan strategi alternatif agar masing – masing usaha Durian Medan dapat mengembangkan usahanya. Berdasarkan hasil penelitian bahwa disimpulkan, Tingkat pendapatan usaha durian pada masing – masing usaha menunjukkan pendapatan atau keuntungan yang besar. Pendapatan atau keuntungan yang paling besar yaitu pada usaha Ucok Durian yang memiliki pendapatan atau keuntungan sebesar Rp. 24.105.280/hari. Sedangkan pada usaha Durian pelawi mendapatkan keuntungan sebesar Rp. 12.803.520/hari dan pada usaha Si Bolang Durian mendapatkan keuntungan sebesar Rp. 22.103.520/hari. Dalam menentukan alternatif strategi melalui analisis SWOT ditemukan kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman pada masing – masing usaha durian. Dari pengukuran matriks SWOT, ada beberapa alternatif strategi usaha durian, antara lain: a) Strategi SO bagi usaha durian yaitu mempertahankan kualitas pada produk. b) Strategi WO bagi hasil usaha durian yaitu meningkatkan penjualan. c) Strategi ST bagi usaha durian yaitu menambah produk lain. d) Strategi WT bagi usaha durian yaitu menambah saluran distribusi dan menggunakan teknologi. en_US
dc.subject Durian en_US
dc.subject Pendapatan en_US
dc.subject Analisis SWOT en_US
dc.title Strategi Pengembangan Usaha Durian Di Kota Medan ( Studi Kasus: Usaha Ucok Durian, Durian Pelawi, Dan Si Bolang Durian ) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account