Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek,
Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Pengambilan keputusan juga merupakan tindakan yang dilakukan untuk mengatasi kerancuan dalam melakukan pemilihan kebutuhankonsumen dalam melakukan pembelian produk di alfamart, dengan langkahlangkah yang dapat dijadikan pertimbangan yaitu dengan citra merek ataupun harga dan yang lain sebagainya. Pendekatan penelitian yang dilakukan penulis adalah data kuantitatif dan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian di PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik accidental sampling. Yaitu siapa saja yang melakukan pembelian di alfamart secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah pengamatan studi dokumentasi dan kuisoner (angket). Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda, uji asumsi klasik, uji t, uji f, dan koefisien determinasi Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Citra Merek (X1) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) Pada PT. Sumber Alfaria dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) Pada PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart), dan variabel Kualitas Pelayanan (X3) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) Pada PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart). Adanya pengaruh positif dan signifikan antara variabel Citra Merek (X1), Harga (X2) dan Kualitas Pelayanan (X3) terhadap Keputusan pembelian Pada PT. Sumber Alfaria TrijayaTbk (Alfamart). Pada taraf = 0,05.