Please use this identifier to cite or link to this item:
http://localhost:8080/handle/123456789/27321
Title: | STRATEGI KREATIF PROGRAM SIARAN NGOPI AJA MEDIA RADIO KISS 105 FM MEDAN DALAM MENINGKATKAN MINAT MENDENGAR GENERASI Z |
Authors: | ATHORI, NAUFALDY |
Keywords: | Teori Peter K. Pringle;Strategi Kreatif;Program Siaran, Generasi Z. |
Issue Date: | 27-Dec-2024 |
Publisher: | umsu |
Abstract: | Strategi kreatif penyiaran merupakan strategi yang digunakan oleh penyiar atau stasiun radio untuk menciptakan konten menarik, relevan, inovatif untuk menarik minat mendengar generasi Z. Penelitian ini menggunakan teori Peter K. Pringle. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi kreatif program siaran “Ngopi Aja” media radio kiss 105 FM Medan dalam meningkatkan minat mendengar pada generasi Z. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik Analisis data dalam penelitian ini dimulai dengan mengumpulkan data, reduksi, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menemukan strategi kreatif Radio Kiss 105 FM Medan dalam meningkatkan minat mendengar generasi Z dengan cara melakukan survei langsung untuk meningkatkan kualitas penyiaran Radio Kiss 105 FM Medan, selain itu Radio Kiss 105 FM Medan memanfaatkan platform media seperti Instagram, Tiktok untuk membuat konten menarik yang relate dengan generasi Z sehingga dapat meningkatkan minat mendengar generasi Z. Radio Kiss 105 FM Medan berhasil menerapkan beberapa startegi kreatif program siaran, termasuk pendekatan atau interaksi dengan pendengar sebagai perencanaan, pengorganisasi, pengawasan rutin serta evaluasi kinerja program siaran sehingga dapat meningkatkan minat mendengar generasi Z Radio Kiss 105 FM Medan. |
URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27321 |
Appears in Collections: | Communication Studies |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI NAUFALDY ATHORI.pdf | Full Text | 4.92 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.