Abstract:
Penelitian kini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga
diskon dan
kepuasan konsumen terhadap dampaknya pada loyalitas pengguna
jasa markeplace kulinner Go-Food di Kota Binjai baik itu secara parsial maupun
secara simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Adapun
sampel dalam penelitian ini sebanyak 50 orang responden. Teknik pengumpulan
data dalam penelitian ini menggunakan angket. Adapun teknik analisis data yang
digunakan yaitu teknik analisis linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan
secara parsial ada pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pengguna Jasa.
ada pengaruh harga diskon terhadap loyalitas pengguna jasa. Ada pengaruh
Kepuasan Konsumen terhadap Loyalitas Pengguna Jasa. Sedangkan secara
simultan terdapat pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga Diskon, Harga Diskon dan
Kepuasan Konsumen terhadap Minat Beli kartu Telkomsel. Hasil perhitungan
regresi dapat diketahui bahwa koefisien determinasi (R square) yang diperoleh
sebesar 0,919, hasil ini memiliki arti bahwa 91,9% variabel Loyalitas Pengguna
Jasa dapat dijelaskan oleh variabel Kualitas Pelayanan, Harga Diskon, dan
Kepuasan Konsumen sedangkan sisanya sebesar 8,1% diterangkan oleh variabel
lain yang tidak diteliti.