Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh : Motivasi kerja
terhadap kepuasan kerja pegawai pada UIN Sumatera Utara, Prestasi kerja
terhadap kepuasan kerja pegawai pada UIN Sumatera Utara, Kualitas pelayanan
administrasi terhadap kepuasan kerja pegawai pada UIN Sumatera Utara,
Motivasi kerja, prestasi kerja dan kualitas pelayanan administrasi terhadap
kepuasan kerja pegawai pada UIN Sumatera Utara.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan UIN Sumatera
Utara, yang berjumlah 157 orang dan 113 dijadikan sampel. Pengambilan sampel
pada penelitian ini menggunakan metode teknik pengambilan yang memakai
rumus Slovin. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Selanjutnya
dilakukan uji validitas dan reabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah
regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Terdapat pengaruh signifikan
motivasi kerja terhadap kepuasan kerja pegawai pada UIN Sumatera Utara,
Terdapat pengaruh signifikan prestasi kerja terhadap kepuasan kerja pegawai pada
UIN Sumatera Utara, Terdapat pengaruh signifikan kualitas pelayanan
administrasi terhadap kepuasan kerja pegawai pada UIN Sumatera Utara, Terdapat
pengaruh signifikan motivasi kerja, prestasi kerja dan kualitas pelayanan
administrasi terhadap kepuasan kerja pegawai pada UIN Sumatera Utara.