dc.contributor.author | Lubis, Muhammad Ferdiansyah | |
dc.date.accessioned | 2023-11-25T01:07:38Z | |
dc.date.available | 2023-11-25T01:07:38Z | |
dc.date.issued | 2023-11-25 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22828 | |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kompetensi dan mutasi terhadap kinerja pegawai dengan budaya organisasi sebagai variabel intervening pada PT. PLN (Persero) unit pelaksana pelayanan Pelanggan binjai Baik itu secara langsung maupun tidak langsung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan analisis statistik yakni partial least square – structural equestion model (PLSSEM) yang bertujuan untuk melakukan analisis jalur (path) dengan variabel laten. Adapun hasil penelitian menunjukkan kompetensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai. Kompetensi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap budaya organisasi. Mutasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai. Mutasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap budaya organisasi. Budaya organisasi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja pegawai. Budaya organisasi tidak dapat memediasi atau memperantarai pengaruh kompetensi terhadap kinerja pegawai. Budaya organisasi tidak dapat memediasi atau memperantarai pengaruh mutasi terhadap kinerja pegawai. Nilai R-Square adjust yang diperoleh pada variabel budaya organisasi adalah 0.460 untuk variabel budaya organisasi. nilai tersebut menginterpretasikan bahwa variabel kompetensi dan mutasi hanya mampu menjelaskan varian kinerja pegawai melalui budaya organisasi sekitar 46%, selebihnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak disebutkan dalam penelitian ini. | en_US |
dc.publisher | umsu | en_US |
dc.subject | Kompetensi | en_US |
dc.subject | Mutasi | en_US |
dc.title | PENGARUH KOMPETENSI DAN MUTASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI DENGAN BUDAYA ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PT. PLN (PERSERO) UNIT PELAKSANA PELAYANAN PELANGGAN BINJAI | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |