Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh content
marketing terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh online customer review terhadap keputusan pembelian, untuk
mengetahui dan menganalisis pengaruh online customer rating terhadap
keputusan pembelian dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh content
marketing, online customer review dan online customer rating terhadap keputusan
pembelian di TikTok Shop pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Pendekatan yang digunakan dalam
penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah
keseluruhan Mahasiswa FEB UMSU yang masih aktif berkuliah angkatan tahun
2019-2022 yang berjumlah 4432 orang dan sampel yang digunakan dalam
penelitian ini adalah 75 orang dengan menggunakan rumus slovin. Teknik
pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket. Teknik analisis data
dalam penelitian ini menggunakan Regresi Linear Berganda, Uji Asumsi Klasik,
Uji t dan Uji F, dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini
menggunakan program software SPSS (versi 24.00). Secara parsial content
marketing memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara
parsial online customer review memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian. Secara parsial online customer rating memiliki pengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian Secara simultan content marketing, online
customer review dan online customer rating memiliki pengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian di TikTok Shop pada Mahasiswa Fakultas
Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.