Research Repository

PENGARUH CONTENT MARKETING, ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TIKTOK SHOP

Show simple item record

dc.contributor.author PASHA, HIMALAYA
dc.date.accessioned 2023-11-21T03:56:02Z
dc.date.available 2023-11-21T03:56:02Z
dc.date.issued 2023-11-21
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22320
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh content marketing terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh online customer review terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh online customer rating terhadap keputusan pembelian dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh content marketing, online customer review dan online customer rating terhadap keputusan pembelian di TikTok Shop pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan Mahasiswa FEB UMSU yang masih aktif berkuliah angkatan tahun 2019-2022 yang berjumlah 4432 orang dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 75 orang dengan menggunakan rumus slovin. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Regresi Linear Berganda, Uji Asumsi Klasik, Uji t dan Uji F, dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS (versi 24.00). Secara parsial content marketing memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial online customer review memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial online customer rating memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Secara simultan content marketing, online customer review dan online customer rating memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di TikTok Shop pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. en_US
dc.subject Content Marketing, Online Customer Review, Online Customer Rating, dan Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH CONTENT MARKETING, ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TIKTOK SHOP en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account