Research Repository

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA FLASH CARD HIJAIYAH TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN DI SMP PAB 5 PATUMBAK

Show simple item record

dc.contributor.author Siti, Nurfadillah
dc.date.accessioned 2023-11-20T02:12:48Z
dc.date.available 2023-11-20T02:12:48Z
dc.date.issued 2023-09-21
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22189
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media flash card hijaiyah terhadap kemampuan membaca Al Qur’an. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif jenis penelitian quasi eksperimen. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII- 3 sebagai Kelas eksperimen dan VIII-5 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakann adalah tes membaca Al Qur’an, observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah uji idependen semple t-tes. Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan uji idependen semple t test diperoleh nilai sig(2-tailed) lebih kecil daripada 0,05 (0,000 < 0,05) sebagaimana Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil jumlah rata-rata kelas eksperimen sebesar 85,66 sedangkan hasil jumlah rata-rata kelas kontrol sebesar 67,16.Hal ini menunjukan ada perbedaan kemampuan membaca Al-Qur’an pada siswa antara menggunakan media flash card hijaiyah dengan media iqro sehingga dapat disimpulkan bahwa penggunaan media flash card hijaiyah berpengaruh terhadap kemampuan membaca Al-Qur’an di SMP PAB 5 Patumbak. en_US
dc.subject Media Flash Card en_US
dc.subject Kemampuan Membaca Al Qur’an en_US
dc.title PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA FLASH CARD HIJAIYAH TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN DI SMP PAB 5 PATUMBAK en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account