Abstract:
Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui persepsi masyarakat tentang aplikasi
live streaming facebook pada akun monza branded. Monza Branded merupakan
jual beli online di marketplace facebook, dengan menggunakan sistem penjualan
menggunakan cara live streaming yang terdapat di marketplace facebook. Monza
Branded menjual berbagai pakaian fashion wanita dari harga yang relative murah.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Metode kualitatif adalah
penelitian yang menghasilkan data deskriptif, yaitu berupa kata-kata tertulis/lisan
dari orang-orang atau perilaku yang diamati. Teknik pengumpulan data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi.
Teknik Analisis Data yang digunakan adalah peneliti terjun kelapangan,
mempelajari, menganalisis, menafsirkan dan menarik kesimpulan dari fenomena
yang ada dilapangan. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa akun monza branded
sangat berpengaruh terhadap minat beli masyarakat. Dapat dilihat dari segi harga,
bahan, dan kualitas produk sehingga akun monza branded ini dapat memenuhi
kebutuhan konsumen. Kesimpulan dan Saran adalah agar lebih berhati-hati dalam
berbelanja online. Dikarenakan banyaknya modus penipuan yang sering terjadi
didalam live streaming facebook,