Research Repository

PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KONSUMEN JASA REPARASI TAS ATAS KERUSAKAN YANG MENGAKIBATKAN KERUGIAN (Studi Pada Usaha Becks Cuci Tas Premium)

Show simple item record

dc.contributor.author LUBIS, ANGGA WIRA APRILOVA
dc.date.accessioned 2023-11-13T05:34:47Z
dc.date.available 2023-11-13T05:34:47Z
dc.date.issued 2023-11-13
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21826
dc.description.abstract Perlindungan konsumen adalah perangkat hukum yang diciptakan untuk melindungi dan terpenuhinya hak konsumen atau upaya yang menjamin adanya kepastian hukum untuk memberi perlindungan kepada konsumen dimana diatur dalam UU Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen. Pada kenyataannya, perlindungan hukum yang dibagikan terhadap konsumen tidak seimbang sama seperti perlindungan hukum yang didapat oleh produsen menyebabkan konsumen rentan mengalami kerugian Jenis penelitian ini adalah penelitian yang dilakukan dengan cara yuridis empiris. Penelitian yuridis-empiris merupakan penelitian hukum mengenai pemberlakuan atau implementasi ketentuan hukum normatif secara langsung pada setiap peristiwa hukum tertentu yang terjadi dalam masyarakat. Hasil dari penelitian ini adalah Perlindungan hukum terhadap konsumen yang diberikan pelaku usaha terhadap konsumen yaitu memberikan ganti rugi berupa uang sejumlah harga barang yang mengalami kerusakan akibat pelaku usaha. Upaya penyelesaian oleh pelaku usaha Becks Cuci Tas Premium Medan dan konsumen yaitu dengan menggunakan musyawarah, dikarenakan penyelesaian secara musyawarah lebih efisien, praktis, dan hemat. en_US
dc.subject Perlindungan Hukum en_US
dc.subject Konsumen en_US
dc.title PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KONSUMEN JASA REPARASI TAS ATAS KERUSAKAN YANG MENGAKIBATKAN KERUGIAN (Studi Pada Usaha Becks Cuci Tas Premium) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account