Research Repository

ANALISIS YURIDIS TERHADAP SISTEM AFFILIATE MARKETING DI INDONESIA DALAM PERSPEKTIF HUKUM PERDATA

Show simple item record

dc.contributor.author M. Agung, Syahputra
dc.date.accessioned 2023-10-12T02:11:27Z
dc.date.available 2023-10-12T02:11:27Z
dc.date.issued 2023-09-23
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21513
dc.description.abstract Pada era kemajuan teknologi informasi dan komunikasi semua sektor terkena dampaknya salah satunya sektor ekonomi,ekonomi saat ini di karenakan pengaruh digitalisasi menjadi sangat berkembang salah satunya dengan hadirmya internet marketing. Internet marketing yang sekarang ini berkembang salah satunya yaitu program afiliasi yang dibuka oleh para platform baik e-commerce atau platform lainnya. Platform e-commerce yang membuka progam afiliasi (Affiliate Marketing) adalah Lazada.co.id.dan Shopee Sekarang ini program afiliasi sangat digemari oleh para pihak yang menginginkan pasif income dengan mudah, dan cara mendaftarnya juga mudah dengan cara melakukan registrasi pada web site atau aplikasi yang disediakan oleh para pelaku usaha yang membuat bisnis program afiliasi. Dan perlu di ingat dengan terdaftar nya seseorang dalam program afiliasi seseorang,maka secara tidak langsung telah terjadi hubungan hukum dimana harus ada kewajiban dan hak dari masing masing pihak yang harus terpenuhi,namun banyak sekali yang tidak paham bagaimana hukum perdata mengaturnya karena bagaimanapun dapat dikatakan bahwa hukum perdata lah yang yang mengatur hubungan hukum antar satu orang dengan satu orang lain nya atau lebih yang sebenarnya hal ini perlu di perhatikan agar terpenuhi hak dan kewajiban masing masing pihak . Penelitian ini membahas mengenai bagaimana hukum perdata memandang Affiliate Marketing termasuk di dalamnya hubungan hukum dan penyelesaian sengketa jika terjadi permasalahan terkait Affiliate Marketing. Penelitian ini termasuk jenis penelitian Normatifdengan pendekatan pendekatan yuridis sosiologis. Sumber data yang digunakan ialah data primer, data sekunder,data kewahyuan dan data tersier. en_US
dc.subject Affiliate Marketing en_US
dc.subject Hukum Perdata en_US
dc.title ANALISIS YURIDIS TERHADAP SISTEM AFFILIATE MARKETING DI INDONESIA DALAM PERSPEKTIF HUKUM PERDATA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account