Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
kualitas produk, harga, distribusi dan brand image terhadap kepuasan kosnumen
melalui keputusan pembalian secara langsung maupun secara tidak langsung.
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kausal.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa di Kota Medan. Sampel
dalam penelitian ini menggunakan rumus rumus lemeshow sehingga di peroleh
390 orang mahasiswa di Kota Medan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian
ini menggunakan teknik angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini
menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan analisis statistik dengan
menggunkana uji Analisis Auter Model, Analisis Inner Model, dan Uji Hipotesis.
Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software PLS
(Partial Least Square). Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara langsung
kualitas produk, brand image, dan keputusan pembelian berpengaruh signifikan
terhadap kepuasan konsumen, harga dan distribusi tidak berpengaruh terhadap
kepuasan konsumen, ualitas produk, harga dan brand image berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian, distribusi tidak berpengaruh terhadap
keputusan pembelian. Sedangkan secara tidak langsung harga dan brand image
berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dimediasi oleh keputusan
pembelian, kualitas produk dan distribusi tidak berpengaruh terhadap kepuasan
konsumen dimediasi oleh keputusan pembelian di Tiktokshop pada mahasiswa di
Kota Medan.