Research Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DISTRIBUSI, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TIKTOKSHOP DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA MAHASISWA DI KOTA MEDAN)

Show simple item record

dc.contributor.author Desy, Rahmadani
dc.date.accessioned 2023-10-09T02:21:21Z
dc.date.available 2023-10-09T02:21:21Z
dc.date.issued 2023-08-14
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21483
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk, harga, distribusi dan brand image terhadap kepuasan kosnumen melalui keputusan pembalian secara langsung maupun secara tidak langsung. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa di Kota Medan. Sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus rumus lemeshow sehingga di peroleh 390 orang mahasiswa di Kota Medan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan analisis statistik dengan menggunkana uji Analisis Auter Model, Analisis Inner Model, dan Uji Hipotesis. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara langsung kualitas produk, brand image, dan keputusan pembelian berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, harga dan distribusi tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, ualitas produk, harga dan brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, distribusi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara tidak langsung harga dan brand image berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dimediasi oleh keputusan pembelian, kualitas produk dan distribusi tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dimediasi oleh keputusan pembelian di Tiktokshop pada mahasiswa di Kota Medan. en_US
dc.subject Kualitas Produk en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Brand Image en_US
dc.subject Distribusi en_US
dc.subject Kepuasan Konsumen en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DISTRIBUSI, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TIKTOKSHOP DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA MAHASISWA DI KOTA MEDAN) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account