Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
Harga, Kualitas Produk dan Gaya Hidup Hedonisme terhadap Keputusan
Pembelian perhiasan berlian yang dimediasi oleh Perceived Value pada toko
berlian di Kota Medan (Pusat Pasar Central). Metode yang digunakan dalam
penelitian ini adalah menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Populasi yang
tidak diketahui maka menggunakan rumus lemeshow dengan jumlah sampel 100
responden. Data diperoleh dengan kuisioner online melalui google form. Teknik
pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik
kuisioner/angket dan wawancara/interview. Teknik analisis data dalam penelitian
ini menggunakan analisis statistik asosiatif dan analisis data dengan Partial Least
Square (SEM-PLS). Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program
Software Smart PLS 3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Harga memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Harga memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap Perceived Value, Kualitas Produk
memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Kualitas
Produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Perceived Value, Gaya
Hidup Hedonisme memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan
Pembelian, Gaya Hidup Hedonisme memiliki pengaruh positif dan signifikan
terhadap Perceived Value, Perceived Value memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Harga memiliki pengaruh positif dan
tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian dimediasi oleh Perceived Value,
Kualitas Produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan
Pembelian dimediasi oleh Perceived Value, Gaya Hidup Hedonisme memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dimediasi oleh
Perceived Value.