Research Repository

PENGARUH BRAND IMAGE DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP E-LOYALTY DENGAN E-SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KONSUMEN E-COMMERCE SHOPEE DI KOTA MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author SISKI PIRARI, WIMPI
dc.date.accessioned 2023-01-03T01:38:57Z
dc.date.available 2023-01-03T01:38:57Z
dc.date.issued 2022-09-15
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20338
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menguji pengaruh brand image dan e-service quality terhadap e-loyalty dengan e-satisfaction sebagai variabel intervening pada konsumen Shopee di Kota Medan. Populasi penelitian ini adalah konsumen Shopee di Kota Medan. Dengan populasi tidak diketahui maka menggunakan rumus lemeshow dengan jumlah 384 responden dengan purposive sampling. Data diperoleh dengan kuisioner online melalui google form. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis statistik asosiatif dan analisis Partial Least Square (SEM-PLS). Analisis dibantu dengan program Smart PLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-Satisfaction, E service quality dengan menggunakan dimensi reliability, fulfillment dan responsiveness berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-Satisfaction. Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-Loyalty. Reliability, Fulfillment dan Responsiveness berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-Loyalty. E-Satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap E Loyalty. E-Satisfaction berperan dalam memediasi brand image terhadap E-Loyalty. E-Satisfaction berperan dalam memediasi reliability terhadap E-Loyalty. E-Satisfaction berperan dalam memediasi fulfillment terhadap E-Loyalty. E-Satisfaction berperan dalam memediasi responsiveness terhadap E-Loyalty. en_US
dc.subject Brand Image en_US
dc.subject Reliability en_US
dc.subject Fulfillment en_US
dc.subject Responsiveness en_US
dc.subject E-Satisfaction en_US
dc.subject E-Loyalty en_US
dc.title PENGARUH BRAND IMAGE DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP E-LOYALTY DENGAN E-SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KONSUMEN E-COMMERCE SHOPEE DI KOTA MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account