Research Repository

PENGEMBANGAN DIGITAL BOOK BERBANTUAN APLIKASI FLIP PDF PROFESSIONAL DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL SISWA KELAS VIII MTS BINA ULAMA KISARAN

Show simple item record

dc.contributor.author RAHMADHANI, SITI
dc.date.accessioned 2022-12-13T01:40:39Z
dc.date.available 2022-12-13T01:40:39Z
dc.date.issued 2022-09-30
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20257
dc.description.abstract Rumusan dari penelitian ini adalah untuk 1) Bagaimanakah mengembangkan digital book berbantuan Flip Pdf Professional dengan pendekatan kontekstual? 2) Bagaimanakah tingkat kelayakan digital book berbantuan Flip Pdf Professional dengan pendekatan kontekstual? 3) Bagaimanakah respon siswa terhadap pengembangan digital book berbantuan Flip Pdf Professional dengan pendekatan kontekstual terhadap guru dan siswa? Tujuan Penelitian adalah 1) Untuk mengetahui pengembangan digital book berbantuan Flip Pdf Professional dengan pendekatan kontekstual. 2) Untuk mengetahui kelayakan dan manfaat pengembangan digital book berbantuan Flip Pdf Professional dengan pendekatan kontekstual terhadap guru dan siswa. 3) Untuk mengetahui respon siswa dan manfaat pengembangan digital book berbantuan Flip Pdf Professional dengan pendekatan kontekstual. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research and Development) yang bertujuan 1) untuk mengembangkan digital book berbantuan aplikasi flip pdf professional dengan pendekatan kontekstual, 2) mengetahui kelayakan digital book berbantuan aplikasi flip pdf professional dengan pendekatan kontekstual, 3) mengetahui respon siswa terhadap digital book berbantuan aplikasi flip pdf professional dengan pendekatan kontekstual. Penelitian ini mengacu pada model pengembangan ADDIE, yaitu : 1) Analysis, 2) Design, 3) Development, 4) Implementation, 5) Evaluation. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, angket, dan dokumentasi. Tingkat kelayakan digital book ini dilihat berdasarkan kevalidan penilaian oleh ahli materi, ahli media dan ahli pendidik. Hasil validasi ahli materi, ahli media, dan ahli pendidik diperoleh nilai rata-rata 86% dengan kriteria sangat valid. Dan untuk melihat respon siswa terhadap digital book dilakukan ujicoba melalui dua tahap yaitu uji coba kelompok kecil dan uji coba kelompok besar. Uji coba kelompok kecil diperoleh nilai rata-rata 81 dengan kriteria sangat menarik, dan pada uji coba kelompok besar diperoleh peningkatan nilai rata-rata sebesar 83,7 dengan kriteria sangat menarik. Hal tersebut menunjukkan bahwa digital book berbantuan aplikasi flip pdf professional dengan pendekatan kontekstual yang dikembangkan telah telah valid dan layak digunakan dalam proses pembelajaran matematika di sekolah. en_US
dc.subject Pendekatan Kontekstual en_US
dc.subject ADDIE en_US
dc.subject Pengembangan Digital Book en_US
dc.title PENGEMBANGAN DIGITAL BOOK BERBANTUAN APLIKASI FLIP PDF PROFESSIONAL DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL SISWA KELAS VIII MTS BINA ULAMA KISARAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account