Research Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA SMK TRITECH INFORMATIKA TAHUN AJARAN 2022/2023

Show simple item record

dc.contributor.author CHAN, DINA FITRIANA
dc.date.accessioned 2022-11-10T08:50:44Z
dc.date.available 2022-11-10T08:50:44Z
dc.date.issued 2022-11-10
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19444
dc.description.abstract Penggunaan Model pembelajaran yang digunakan adalah Model pembelajaran Mind Mapping. Penelitian ini bertujuan untuk : (1 ) Mengetahui hasil belaja siswa yang menggunakan Model Pembelajaran Mind Mapping dengan terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Akuntansi Kelas XI SMK Tritech Informatika Tahun Ajaran 2022/2023. (2) Mengetahui pengaruh Model pembelajaran Mind Mapping terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Akuntansi Kelas XI SMK Tritech Informatika Tahun Ajaran 2022/2023. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan sampel dan populasi seluruh siswa kelas XI SMK Tritech Informatika dengan Teknik pengambilan sampel adalah total sampling dengan menggunakan model pembelajaran Mind Mapping. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu tes hasil belajar dalam bentuk essay test dengan 3 soal yang telah dinyatakan valid dan reliable. Dari pengujian hipotesis diperoleh harga thitung > ttabel, 4.624 > 0,281 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga ada pengaruh yang signifikan Mind Mapping dengan terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas XI di SMK Tritech Informatika T.A 2022/2023. en_US
dc.subject Model Pembelajaran Mind Mapping en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA SMK TRITECH INFORMATIKA TAHUN AJARAN 2022/2023 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account