Research Repository

PERBEDAAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIKA DAN PEMECAHAN MASALAH PADA PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DI SMP AL-ASRI HESSA PERLOMPONGAN

Show simple item record

dc.contributor.author AGUSTINA PANJAITAN, LELA
dc.date.accessioned 2022-07-02T07:55:43Z
dc.date.available 2022-07-02T07:55:43Z
dc.date.issued 2021-03-10
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18297
dc.description.abstract Masalah yang dikaji dalam penelitian ini adalah Perbedaan Kemampuan Penalaran Matematika dan Pemecahan Masalah pada Pembelajaran Discovery Learning dan Contextual Teaching And Learning. Penelitian ini memiliki tujuan untuk melihat: (1) Perbedaan signifikan diantara model pembelajaran Discovery Learning dan Contextual Teaching and Learning terhadap kemampuan penalaran matematika siswa, (2) Perbedaan signifikan diantara model pembelajaran Discovery Learning dan Contextual Teaching and Learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa, (3) Interaksi antara model pembelajaran dan KAM terhadap kemampuan penalaran matematika siswa, (4) Interaksi antara model pembelajaran dan KAM terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa. Penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen. Dalam penelitian ini, instrument yang dipakai terdiri atas: (1) Uji KAM siswa, (2) Uji Kemampuan Penalaran matematika, (3) Uji Kemampuan Pemecahan Masalah. Analisis Inferensial digunakan dalam menganalisis data untuk penelitian ini. Analisis inferensial tersebut adalah Analisis Covarians (ANACOVA). Dalam penelitian ini, hasil yang ditunjukkan adalah: (1) Antara model Discovery Learning dan Contextual Teaching and Learning terdapat perbedaan signifikan terhadap kemampuan penalaran matematika siswa, (2) Antara model pembelajaran Discovery Learning dan pembelajaran Contextual Teaching and Learning terdapat perbedaan signifikan terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa, (3) Terdapat interaksi antara model pembelajaran dan KAM siswa terhadap kemampuan penalaran matematika siswa, (4) Terdapat interaksi antara model pembelajaran dan KAM siswa terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa. en_US
dc.subject KAM, en_US
dc.subject Model Discovery Learning, en_US
dc.subject Model Contextual Teaching and Learning, en_US
dc.subject Kemampuan Penalaran Matematika, en_US
dc.subject Kemampuan Pemecahan Masalah en_US
dc.title PERBEDAAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIKA DAN PEMECAHAN MASALAH PADA PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DI SMP AL-ASRI HESSA PERLOMPONGAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account