Research Repository

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Masyarakat Melakukan Transaksi di Bank Syariah

Show simple item record

dc.contributor.author Mahenra, Yusril Isa
dc.date.accessioned 2021-12-05T17:53:51Z
dc.date.available 2021-12-05T17:53:51Z
dc.date.issued 2021-09-29
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16925
dc.description.abstract Penelitian yang dilakukan pada Bank Syariah Indonesia di KC Lubuk Pakam yang mana didalam Melakukan Transaksi di Bank Syariah Indonesia di KC Lubuk Pakam terdapat permasalahan dilihat dari faktor lokasi, faktor brand image, faktor produk dan faktor pelayanan. Dimana tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor lokasi, faktor brand image, faktor produk dan faktor pelayanan berpengaruh terhadap minat masyarakat menjadi nasabah bank syariah di KC Lubuk Pakam. Sampel pada Penelitian ini sebanyak 80 nasabah yang melakukan transaksi di bank syariah di KC Lubuk Pakam. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang diproses dan dianalisis dengan menggunakan Kaiser-Meyer-Olkin (KMO) measure of sampling adequacy. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode sampling jenuh. Uji kualitas data yang digunakan adalah uji validitas dengan menggunakan koefisien korelasi dan uji reabilitas menggunakan Cronbach Alpha. Dengan teknik analisa data yang dilakukan Bartlett’s test of sphericity, Kaiser-Meyer-Olkin (KMO) measure of sampling adequacy, MSA (Measure of sampling Adequacy), Communality, Eigenvalue, Scree plot dan Faktor Loadings. Hasil penelitian ini hasil uji statistik untuk faktor lokasi, faktor brand image, faktor produk dan faktor pelayanan berpengaruh terhadap minat masyarakat menjadi nasabah bank syariah di KC Lubuk Pakam, hal ini terbukti dengan diperoleh nilai KMO sebesar 0,858 dan nilai signifikansi Bartlett's Test of Sphericitynya adalah 0,000 sehingga dapat disimpulkan bahwa bahwa analisis faktor lokasi, faktor brand image, faktor produk dan faktor pelayanan dapat mempengaruhi minat masyarakat menjadi nasabah bank syariah di KC Lubuk Pakam. Dimana untuk jumlah faktor yang mempengaruhi sebesar 56,14%. en_US
dc.subject Faktor Lokasi en_US
dc.subject Faktor Brand Image en_US
dc.subject Faktor Produk en_US
dc.subject Faktor Pelayanan en_US
dc.subject Minat Masyarakat en_US
dc.title Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Masyarakat Melakukan Transaksi di Bank Syariah en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account