Research Repository

Pengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian Online di E-Commerce pada Mahasiswa UMSU

Show simple item record

dc.contributor.author Sari, Fauzi Purnama
dc.date.accessioned 2021-11-29T19:21:09Z
dc.date.available 2021-11-29T19:21:09Z
dc.date.issued 2021-08-28
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16542
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating terhadap Keputusan Pembelian Online di e-commerce pada mahasiswa UMSU. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa UMSU dengan jumlah 4.154 mahasiswa. Sampel penelitian ini adalah 97 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan wawancara dan kuisioner/angket yang di uji Validitas dan Reliabilitas. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan Regresi Linier Berganda, Uji Asumsi Klasik, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji f) dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program Software SPSS (Statistic Package For the Social Sciences) versi 16,0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Online Customer Review memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Online di e-commerce pada Mahasiswa UMSU, secara parsial Online Customer Rating memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Online di e-commerce pada Mahasiswa UMSU, secara simultan Online Customer Review dan Online Customer Rating memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Online di ecommerce pada Mahasiswa UMSU. Nilai Koefisien Determinasi sebesar 71,8% memperlihatkan kontribusi Online Customer Review dan Online Customer Rating terhadap keputusan pembelian Online dan sisanya 28,2%. en_US
dc.subject Online Customer Review en_US
dc.subject Online Customer Rating en_US
dc.subject Keputusan Pembelian Online en_US
dc.title Pengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian Online di E-Commerce pada Mahasiswa UMSU en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account