Research Repository

Pertanggungjawaban Hukum Pemilik Produk Dalam Menggunakan Jasa Endorse Yang Dipasarkan Melalui Media Sosial

Show simple item record

dc.contributor.author Zuhri Piliang, Ahmad
dc.date.accessioned 2021-11-25T02:00:29Z
dc.date.available 2021-11-25T02:00:29Z
dc.date.issued 2021-05-06
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16354
dc.description.abstract Media online menjadi bentuk komunikasi untuk menyampaikan informasi, pesan, dan salah satunya menunjang terbentuknya media bisnis. Secara harfiah merupakan kegiatan menyampaikan, berinteraksi, mencari informasi, jual-beli serta menyajikan kepada khalayak luas. Benar di era globalisasi media online menjadi penunjang untuk meningkatkan kebutuhan informasi itu sendiri seiring dengan keberadaan media sosial yang mulai merambah dimasyarakat. Seiring berkembangnya pola perilaku dan kebutuhan masyarakat, media sosial kini tidak hanya dimanfaatkan untuk sekadar berkomunikasi, melainkan dapat dioptimalkan untuk meningkatkan pendapatan usaha. Pelaku usaha memanfaatkan keberadaan media sosial untuk meningkatkan pendapatan melalui pemasaran yang baik, menarik dan jujur. Melihat banyaknya kebutuhan dan maraknya permintaan masyarakat, maka untuk memenuhinya pelaku usaha sebagai pemasar ikut turut mengikuti perkembangan media sosial dengan strategi pemasaran menggunakan jasa endorse yang termasuk baru didunia bisnis. Endorsement berasal dari kata endorse yang berarti memberi saran. Secara istilah endorsement artinya meminta public figure terkenal di media sosial untuk mempromosikan produk perusahaan. Public figure yang dipilih bukan orang sembarangan, para pelaku usaha biasanya memilih selebgram media sosial instagram yang memiliki banyak followers di akunnya. Metode yang digunakan adaIah penelitian hukum normatif, sifat peneIitian deskriptif yang menggunakan sumber data sekunder yaitu terdiri dari bahan hukum primer, sekunder, dan tersier serta pengumpuIan data melalui studi kepustakaan yang dituangkan daIam bentuk analisis kualitatif. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Pemilik Produk en_US
dc.subject Endorse en_US
dc.subject Media Sosial en_US
dc.title Pertanggungjawaban Hukum Pemilik Produk Dalam Menggunakan Jasa Endorse Yang Dipasarkan Melalui Media Sosial en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account