Penelitiann ini bertujuann untukk menganalisiss perann kehumasan Diskominfo
Kabupaten Asahan dalammpelaksanaan program digitalisasi birokrasi untuk
meningkatkan pelayanan publik. Selain itu juga menganalisis hambatan ...
Pandemi COVID-19 di Indonesia bukan hanya menjadi diskursus dalam ranah
kesehatan, melainkan juga jadi sajian utama bagi media. Penelitian ini bertujuan
menganalisis bagaimana media massa khususnya Kumparan.Com, ...
Awal pandemi COVID-19 di Indonesia, terjadi kesimpangsiuran informasi di
tengah masyarakat yang resah dan panik. Sebagian masyarakat mengkases
informasi yang salah tanpa melakukan verifikasi. Salah satu hal terpenting ...
Pembelajaran daring menyebabkan anak remaja lebih lama terhubung
dengan internet, kondisi ini diyakini dapat menimbulkan dampak negatif kepada
anak. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pola Komunikasi Orang Tua ...
Strategi Komunikasi Kepala Desa dalam Pengelolaan Dana Desa merupakan
pendekatan yang digunakan oleh kepala desa untuk berkomunikasi dengan
masyarakat desa tentang alokasi dan penggunaan dana desa. Penelitian ini ...
Komunikasi organisasi memiliki peran krusial dalam memfasilitasi aliran informasi
yang efektif, membangun pemahaman yang jelas, dan meningkatkan kinerja ASN.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran komunikasi ...
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk (1) menganalisis pelaku Usaha Kecil
Menengah melaksanakan komunikasi pemasaran Digital menggunakan media
sosial dalam Pemasaran Produk Usaha Kecil Menengah di Masa Pandemi Covid ...
Implementasi Early Warning System (EWS) dengan metode Table Top Exercise
(TTX) dapat dilakukan secara berkala untuk mengevaluasi kinerja sistem
peringatan dini dan meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi ...
Tujuan dalam penelitian ini merupakan buat mengenali data serta memperoleh informasi
tentang strategi komunikasi politik yang digunakan Partai Golkar dalam tingkatkan
partisipasi politik warga terhadap Calon Kepala ...
Partai politik lokal terbentuk dari kesepakatan perdamaian dan penyelesaian
konflik Aceh dengan pemerintah Indonesia melalui penandatangan Memorendum
Of Understanding. Berdirinya Partai Politik Lokal untuk menyalurkan ...
Dengan menggunakan pendekatan deskriftif kualitatif, responden yang menjadi
obyek penelitian, secara metodologis akan dipahami dan dideskripsikan perilaku
komunikasi yang terjadi dalam keluarga pernikahan beda suku. ...
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Komunikasi yang baik sebagai kunci
dalam memberikan pelayanan publik bagi pengguna pelayanaan. Tujuan
Penelitian ini untuk menjelaskan dan menganalisis strategi komunikasi yang ...
Kajian ini dilakukan untuk memperjelas: (1) Strategi komunikasi apa yang dilakukan
Puskesmas Datuk Bandar Kota Tanjungbalai untuk meningkatkan kesadaran
masyarakat tentang keikutsertaan dalam program vaksinasi covid-19? ...
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sebuah fenomena pesta demokrasi
pada 2020 yang lalu yaitu pemilihan kepala daerah yang dilaksanakan secara
serentak di 270 daerah di Indonesia. Adapun kontektasi pemilihan calon ...
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dampak efektif penggunaan media
digital dan pesan Instagram oleh dua partai politik di provinsi Sumatera Utara, Partai
Demokrasi Indonesia Perjuangan Sumatera Utara (PDIP Sumut) ...
Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena peralihan zaman dari era
konvensional ke era digital dimana industri media semakin parah dengan
banyaknya media cetak memilih menutup usahanya. Salah satu media yang masih ...
Penelitian ini dilatarbelakangi atas banyaknya opini publik dan isu tentang
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang berimbas pada timbulnya isu
media krisis seputar dirinya diberbagai media konvensional dan media ...
Penelitian ini bertujuan: 1)Untuk menganalisis pengaruh terpaan berita
COVID-19 di televisi terhadap perubahan persepsi masyarakat di Kecamatan
Medan Labuhan. 2)Untuk menganalisis pengaruh terpaan berita COVID-19 ...
Penelitian ini merujuk kepada pemanfaatan media sosial instagram
sebagai sarana pemasaran produk melalui content-content marketing yang di
publikasikan. Ps. Store Medan merupakan salah satu usaha yang memanfaatkan
media ...
Saat ini komunikasi pemasaran sangat perlu memanfaatkan teknologi dan internet
yang jauh lebih menguntungkan. Peluang dan tantangan untuk melakukan komunikasi
pemasaran internet menjadi sebuah tantangan baru dimana ...