Abstract:
Permasalahan Dalam Penelitian Ini Adalah Bagaimana Efektifitas Layanan
Konseling Dengan Teknik Token Economy Untuk Peningkatkan Aktivitas Belajar
Siswa Pada Masa Pandemi Covid-19 Kelas VIII Melalui Layanan Konseling
Kelompok Di Mts Darul Ulum Budi Agung Medan Tahun Ajaran 2019/2020.
Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk Meningkatkan aktivitasBelajar Pada Masa
Pandemi Covid-19 Kelas VIII Melalui Layanan Konseling Kelompok di Mts
Darul Ulum Budi Agung Medan Tahun Ajaran 2019/2020. Penelitian ini
menggunakan metode kualitatif dan menggunakan 7 objek dalam satu kelas yaitu
dikelas VIII-1 yang tingkat aktivitas belajarnya rendah pada masa pandemi covid19.
Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi,
wawancara, dan dokumentasi. Dari hasil penelitian yang diperoleh pada layanan
konseling kelompok mengalami peningkatan. Dengan dilakukannya layanan
konseling kelompok untuk meningkatkan aktivitas belajar pada masa pandemi
covid-19 yang rendah pada siswa ternyata telah berhasil meningkatkan aktivitas
belajar pada siswa kelas VIII-1 melalui layanan konseling kelompok di Mrs Darul
Ulum Budi Agung Medan Tahun Ajaran 2019/2020. Dengan catatan
dilaksanakan secara sistematis, teratur, terarah, serta berulang-ulang.