Research Repository

ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN PT. JAYA TRADE CABANG BELAWAN

Show simple item record

dc.contributor.author KURNIAWAN, RICKY
dc.date.accessioned 2021-03-02T02:56:11Z
dc.date.available 2021-03-02T02:56:11Z
dc.date.issued 2020-11-12
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14897
dc.description.abstract Dalam rangka menjaga tingkat kepuasan , penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi persepsi konsumen dan menguji ekspektasi konsumen PT Jaya Trade Medan agar hasil yang positif dapat diperoleh melalui kepuasan klien terhadap pelayanan. Layanan ini adalah gambaran perusahaan. Pendekatan yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dimana teknik analisis data adalah cara mengumpulkan dan mengklarifikasi informasi yang berkaitan dengan masalah yang diteliti. Dan sampel yang digunakan adalah sampel jenuh dimana 60 individu dari 30 perusahaan konsumen menjadi populasi pengujian. Untuk mengukur dimensi dan indikator digunakan ukuran validitas dan reliabilitas, kualitas pelayanan dibagi menjadi 5 dimensi dan 25 indikator sehingga derajat kualitas pelayanan sesuai dengan persepsi dan harapan konsumen untuk menghasilkan kepuasan konsumen. Dari 5 dimensi kualitas pelayanan yang diujikan yaitu reality, reliability, responsiveness, assurance, dan care, maka prioritas utama produksi Kudran I adalah penggunaan tenaga ahli, standar infrastruktur operasional terkini, ketersediaan barang selalu optimal, pengiriman barang selalu tepat waktu, prioritas utama diberikan kepada kualitas barang sesuai pesanan. Yang perlu dicakup untuk kuadran II adalah operasi kantor 24 jam, menyediakan tim yang selalu tersedia untuk mengelola pelanggan, memastikan perlindungan distribusi produk, pengiriman barang tepat waktu, kecepatan respons konsumen adalah persepsi positif yang perlu untuk dilestarikan. Kuadran III adalah dimensi jaminan di mana perhatian dan umpan balik konsumen ditangani dengan cepat, organisasi bereaksi terhadap pelanggan dengan sangat cepat, menyediakan komunikasi yang jelas kepada pelanggan, kecepatan waktu penyelesaian masalah, daya tanggap karyawan terhadap masalah operasional terus ditingkatkan untuk peningkatan kinerja. Untuk mencapai kepuasan pelanggan yang lebih besar, kuadran IV pada dimensi empati, perubahan dan perbaikan harus dilakukan. en_US
dc.subject Customer Satisfaction en_US
dc.subject Reality en_US
dc.subject Reliability en_US
dc.subject Responsiveness en_US
dc.subject Assurance And Care en_US
dc.title ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN PT. JAYA TRADE CABANG BELAWAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account