Abstract:
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui manfaat model pembelajaran time
token berbantu media audio visual terhadap hasil belajar. Pada saat pembelajaran
berlangsung semangat siswa untuk belajar akuntansi masih rendah, baik motivasi
internal maupun motivasi eksternal. Bagaimana model pembelajaran time token
berbantu media audio visual terhadap hasil belajar. Penelitian ini dilaksanakan
dengan menggunakan metodelogi penelitian Library Research, dengan
Mengembangkan media pembelajaran berbasis teknologi seperti media audio
visual dan mengkombinasikan dengan model pembelajaran time token memiliki
tantangan tersendiri bagi guru dalam menggunakan media pembelajaran, desain
media dan juga strategi pembelajaran yang sesuai. Berdasarkan hasil dari
penelitian dengan merujuk pada jurnal dan artikel yang relevan, mengatakan
bahwa pemanfaatan model pembelajaran time token berbantu media audio visual
bermanfaat dan dapat meningkatkan hasil belajar siswa di SMK. Dalam konteks
ini proses belajar mengajar dapat membangkitkan keinginan dan daya tarik siswa
untuk merangsang kegiatan belajar mengajar, selain itu model pembelajaran time
token berbantu media audio visual juga dapat membantu siswa untuk
mempermudah pemahaman terhadap materi pelajaran, sehingga proses
pembelajaran menjadi lebih efektif dan efisien.