Research Repository

Pelaksanaan Program Kontrak Display Dalam Pemasaran Produk Yang Mengakibatkan Persaingan Usaha Tidak Sehat (Analisis Putusan Perkara Nomor 14/KPPU-L/2015)

Show simple item record

dc.contributor.author Yunita, Silvia
dc.date.accessioned 2020-11-16T07:37:48Z
dc.date.available 2020-11-16T07:37:48Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12100
dc.description.abstract Perkara No.14/KPPU-L/2015 yang disidangkan oleh KPPPU adalah pelaku usaha yang dinyatakan melanggar Undang-undang Nomor 5 Tahun 1999 tentang Larangan Praktek Monopoli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat yang dilaksanakan melalui program kontrak display (pemajangan produk) antara pihak perusahaan dengan pedagang kios minuman. Batasan masalah yang dikaji adalah persaingan usaha yang tidak sehat dalam pelaksanaan program kontrak display dalam pemasaran produk dan pertimbangan majelis komisi dalam memutuskan perkara berdasarkan putusan perkara No. 14/KPPU-L/2015 dalam pelaksanaan kontrak display produk yang mengakibatkan persaingan usaha tidak sehat. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui dan menganalisa persaingan usaha yang tidak sehat dalam pelaksanaan program kontrak display dalam pemasaran produk berdasarkan putusan perkara No. 14/KPPU-L/2015 dan pertimbangan majelis komisi dalam memutuskan perkara tersebut dalam pelaksanaan kontrak display produk yang mengakibatkan persaingan usaha tidak sehat. Penelitian ini dilakukan berdasarkan putusan No. 14/KPPU-L/2015 dengan sumber data primer dan sekunder melalui teknik kepustakaan dengan menganalisis data yang diperoleh secara yuridis-normatif kemudian disajikan secara deskriptif yaitu dengan menguraikan, menjelaskan, dan menggambarkan mengenai pelaksanaan program kontrak display dalam pemasaran produk yang dapat mengakibatkan persaingan usaha tidak sehat, mengingat pelaku usaha dilarang membuat kontrak bisnis yang melanggar ketentuan undang-undang. Berdasarkan hasil penelitian dipahami bahwa Putusan Perkara No.14/KPPU-L/2015 Tentang Pelaksanaan Program Kontrak Display Dalam Pemasaran Produk Yang Mengakibatkan Persaingan Usaha Tidak Sehat yang diajukan dalam penelitian ini adalah persaingan usaha yang tidak sehat dalam pelaksanaan program kontrak display dalam pemasaran produk berdasarkan putusan perkara No. 14/KPPU-L/2015 dan pertimbangan majelis komisi dalam memutuskan perkara tersebut dalam pelaksanaan kontrak display produk yang mengakibatkan persaingan usaha tidak sehat. en_US
dc.subject Kontrak en_US
dc.subject Display en_US
dc.title Pelaksanaan Program Kontrak Display Dalam Pemasaran Produk Yang Mengakibatkan Persaingan Usaha Tidak Sehat (Analisis Putusan Perkara Nomor 14/KPPU-L/2015) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account