Research Repository

Pengaruh Harga Produk dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Perdana Telkomsel Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan bisnis Universitas Muahammadiyah Sumatera Utara

Show simple item record

dc.contributor.author Shaputra, Rizki Nanda
dc.date.accessioned 2020-11-14T02:39:24Z
dc.date.available 2020-11-14T02:39:24Z
dc.date.issued 2017-09
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11307
dc.description.abstract Keputusan Pembelian adalah tahap dalam proses pengambilan keputusan pembelian dimana konsumen benar-benar akan membeli. Harga adalah jumlah dari seluruh nilai yang konsumen tukarkan untuk jumlah manfaat dengan memiliki atau menggunakan suatu barang dan jasa. Kualitas Produk adalah kemampuan suatu barang untuk memberikan hasil / kinerja yang sesuai atau melebihi dari apa yang diinginkan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Harga produk dan Kualitas produk terhadap keputusan pembelian Kartu Perdana Telkomsel pada mahasiswa fakultas ekonomi universitas muhammadiyah sumatera utara. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode kuota sampling, dengan sample 30 orang pengguna kartu perdana Telkomsel. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna kartu Telkomsel pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis universitas muhammadiyah sumatera utara. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan wawancara dan kuesioner untuk memperoleh data. Pada uji hipotesis secara serempak (Uji F) variabel Harga produk dan Kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Pada uji hipotesis parsial (Uji t) variabel Harga produk mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan variabel Kualitas produk juga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil pengujian Adjusted R Square (R2) menunjukkan nilainya sebesar 0,487. Artinya variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan sebesar 49% oleh variabel Harga produk dan Kualitas produk, sementara sisanya 51% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini en_US
dc.subject Harga Produk en_US
dc.subject Kualitas Produk Produk dan Keputusan Pembelian en_US
dc.title Pengaruh Harga Produk dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Perdana Telkomsel Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan bisnis Universitas Muahammadiyah Sumatera Utara en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account