Research Repository

Pembinaan Residivis Anak Pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I Tanjung Gusta Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Saragih, Rizki Milano
dc.date.accessioned 2020-11-11T08:28:57Z
dc.date.available 2020-11-11T08:28:57Z
dc.date.issued 2018-10-13
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10509
dc.description.abstract Anak didik Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I Tanjung Gusta Medan sebanyak 680 orang diantaranya adalah residivis anak pelaku tindak pidana, tingginya jumlah residivis anak tersebut menunjukkan bahwa pola pembinaan terhadap anak didik pada Lembaga Pemasuarakatan Khusus Anak Klas I Tajnung Gusta Medan belum sepenuhnya membuat anak didik pelaku tindak pidana tersebut dapat menyadari kesalahan yang di buatnya. Tujtuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaturan hukum pembinaan terhadap residivis anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I Tanjung Gusta Medan; untuk mengetahui pelaksanaan pembinaan residivis anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I Tanjung Gusta Medan; untuk mengetahui kendala dan upaya pembinaan residivis anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I Tanjung Gusta Medan. Metode penelitian yang digunakan adalah dalam penelitian ini terdiri dari sifat penelitian deskriftif analitis dengan metode pendekatan yuridis empiris, sumberdata adalah sumber data primer yaitu data yang di peroleh langsung dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak Tanbjung Gusta Medan. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan di atas, maka dalam penelitian ini disimpulkan bahwa pengaturan hukum pembinaan terhadap residivis anak pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak secara khusus Keputusan Menteri Kehakiman Republik Indonesia Nomor: M.02-PK.04.10 Tahun 19990 tentang Pola Pembinaan Narapidana/Tahanan Menteri Kehakiman Republik Indonesia; Pelaksanaan terhadap anak pidana residivis oleh Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I Tanjung Gusta Medan sesuai dengan sistem pemasyarakatan, artinya tidak adanya pembedaan antara pembinaan terhadap anak pidana yang baru melakukan tindak pidana dengan pembinaan terhadap anak pidana yang telah berulang-ulang melakukan tindak pidana; Kendala-Kendala dalam melaksanakan pembinaan terhadap anak pidana residivis pada Lembaga Pembinaaan Khusus Anak Klas I Tanjung Gusta Medan tidak terlepas dari pengaruh intern dan pengaruh ekstern. Pengaruh intern yang berasal dari dalam diri anak pidana itu sendiri meliputi faktor usi, faktor pengetahuan dan wawasan berfikir, dan jensi kelamin; sedangkan pengaruh ekstern tersebut berasal dari luar diri anak pidana itu sendiri meliputi pengaruh keluarga, pendidikan, sosial masyarakat, pengaruh ekonomi, perkembangan zaman, media massa dan pengaruh pemidanaan. Kurangnya kerjasama dari orangtua. en_US
dc.subject Pembinaan en_US
dc.subject Residivis en_US
dc.title Pembinaan Residivis Anak Pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I Tanjung Gusta Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account