Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk dan
Citra Merk terhadap Keputusan Pembelian konsumen Pada Produk Kimia Farma
di Outlet-otlet yang berada dikota Medan.. Populasi dalam penelitian adalah
seluruh konsumen Pembeli Produk Kimia Farma Pada Outlet-otlet yang berada
dikota Medan.. Sampel yang diambil berjumlah 100 responden. Teknik
pengumpulan data adalah wawancara, studi dokumentasi dan Questioner (Angket)
yang diuji validitas dan reabilitas.
Data menggunakan metode Uji Asumsi Klasik, Regresi Linier Berganda,
Uji t (uji parsial), Uji F (uji simultan), dan Koefesien Determinasi. Hasil
pengujian secara parsial pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian
konsumen diperoleh nilai t-hitung 4,416> t-tabel 1,985 dengan signifikan 0,000 <
0,05. Bahwa Citra Merk terhadap Keputusan Pembelian konsumen t-hitung
7,930> t-tabel 1,985 signifikan 0,000 ≤ 0,05. Hasil uji F hitung 60,175 > F tabel
3,09 dan signifikan 0,000 < 0,05 dapat disimpulkan secara simultan Kualitas
Produk dan Citra Merk berpengaruh dan signifikan terhadap Keputusan
Pembelian Custumer Pada PT Kimia Farma trading distribution Cabang Medan.
Nilai Koefesien determinasi sebesar 74,4%, menunjukkan Kualitas Produk dan
Citra Merk mempengaruhi Keputusan Pembelian konsumen 75,4% dan sisanya
dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.