Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi dan
citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen, serta mengetahui metode
metode yang diterapkan oleh perusahaan gojek dalam melakukan promosi.
Promosi merupakan proses pemasaran yang mengandung informasi mengenai
spesifikasi produk gojek, seperti jenis jenis layanan perusahaan guna
meningkatkan citra merek dan elektabilitas perusahaan dimata konsumen.
promosi juga mengandung informasi yang dikemas kedalam beberapa metode
promosi dalam penyampaian produk dengan media yang berbeda.
Adapun dalam penelitian ini penulis merumuskan populasi berjumlah 100
kuesioner, dimana jumlah keseluruhan kuesioner berdasarkan dari jumlah
beberapa mahasiswa di beberapa perguruan tinggi di kota medan.
Pengambilan keputusan juga merupakan tindakan yang dilakukan untuk
mengatasi kerancuan dalam melakukan pemilihan kebutuhan konsumen dalam
mengkonsumsi produk/jasa, dengan langkah langkah yang dapat dijadikan
pertimbangan yaitu dengan biaya ataupun citra merek dan yang lain sebagainnya.
Pendekatan penelitian yang dilakukan penulis adalah asosiatif. Objek penelitian
ini dilakukan di beberapa kampus dikota medan. Teknik pengumpulan data
Dengan menggunakan teknik pengambilan sample nonprobabilty sampling , yaitu
pengambilan sample dimana tidak semua anggota populasi diketahui maupun
tidak diketahui.