Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Brand Image sepeda motor matic dan non matic pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa/mahasiswi Universitas Muhammadiyah Sumatera utara sedangkan Sampel dalam penelitian ini adalah 20 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 20 mahasiswa Fakultas Hukum, 20 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 20 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik dan 20 mahasiswa Fakultas Agama Islam. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan daftar pertanyaan. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan analisis data statistik deskriftif.Hasil penelitian inimenunjukkan Brand Image yang paling kuat atau yang banyak diminatimahasiswaUniversitasMuhammadityah Sumatera utaraadalahsepeda motor maticHonda,sementara Brand Image yang sedang didominasi oleh merek sepeda motor matic Yamaha dan yang menjadi Brand Image lemah didominasi oleh sepeda motor matic Tvs. Sedangkan dari sepeda motor non maticHonda juga masih menjadi Brand image yang paling, sementara Brand Image yang sedang didominasi oleh sepeda motor non matic Yamaha dan yang menjadi Brand Image lemah adalah sepeda motor non matic Tvs.