DSpace Repository

Pengaruh Strategi Pembelajaran Aktif Peer Lesson Berbasis Media Gambar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Persatuan Amal Bakti (PAB 1) Helvetia

Show simple item record

dc.contributor.author Ramadhani, Fajar
dc.date.accessioned 2020-09-01T03:18:06Z
dc.date.available 2020-09-01T03:18:06Z
dc.date.issued 2020-08-14
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5042
dc.description.abstract penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh penggunaan strategi pembelajaran peer lesson terhadapn hasil belajar siswa di MTs Pab Helvetia,Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan menggunakan desain quasi eksperimen. Populasi penelitian ini diambil dari siswa kelas VIII – As Siddiq yang berjumlah 30 orang, semua siswa yang diambil sebagai populasi dan sampel. Penelitian ini dilakukan menggunakan beberapa teknik pengumpulan data yaitu; angket, tes, dan observasi. Sedangkan teknik analisis datanya adalah analisis kuantitatif dengan uji hipotesis. Setelah data terkumpul lalu dihitung dengan menggunakan teknik korelasi product moment dengan memperoleh hasil sebagai berikut: dari hasil koefisien product moment dengan tabel nilai “r” product moment pada taraf 5% dan 1% diperoleh bahwa = 0,519 lebih besar dari pada baik itu dari taraf signifikan 5% (0,361) dan 1% (0,463) dengan formulasi bandingan yaitu 0,519 ≥ 0,361 dan 0,463, Maka ( ) diterima. dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh positif antara penggunaan strategi pembelajaran Peer Lesson terhadap hasil belajar siswa di MTs PAB Helvetia, Medan. en_US
dc.subject Strategi pembelajaran peer lesson en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.title Pengaruh Strategi Pembelajaran Aktif Peer Lesson Berbasis Media Gambar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Persatuan Amal Bakti (PAB 1) Helvetia en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account