Abstract:
Tujuan penelitian bertujuan untuk menganalisis beberapa hal yaitu pengaruh
social media marketing terhadap minat beli konsumen, pengaruh labelisasi halal
terhadap minat beli konsumen, pengaruh social media marketing dan labelisasi
halal terhadap minat beli konsumen. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian
ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan
pelanggan toko roti Clover khususnya pada gerai yang belokasi di Jl. Gunung
Krakatau dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 99 orang.
Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket. Teknik
analisis data dalam penelitian ini menggunakan Regresi Linear Berganda, Uji
Asumsi Klasik, Uji t dan Uji F, dan Koefisien Determinasi. Secara parsial
diketahui bahwa social media marketing memiliki pengaruh positif signifikan
terhadap minat beli. Secara parsial diketahui bahwa labelisasi halal memiliki
pengaruh positif signifikan terhadap minat beli. Secara simultan diketahui social
media marketing, dan labelisasi halal berpengaruh signifikan terhadap minat beli.