Research Repository

PENGARUH BRAND IMAGE DAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI PADA MOBIL LISTRIK WULING DI KOTA MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author FIRMAN, RIDHO SIREGAR
dc.date.accessioned 2025-11-06T04:32:37Z
dc.date.available 2025-11-06T04:32:37Z
dc.date.issued 2025-09-11
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29888
dc.description.abstract Rendahnya minat beli dan keputusan pembelian pada mobil listrik Wuling diakibatkan oleh negativnya brand image mobil tersebut diakarenakan banyaknya pengalaman buruk yang dialami konsumen, konsumen juga berpersepsi bahwa mobil listrik Wuling kurang nyaman, tidak andal, dan tidak memberi jaminan mutu yang layak karena didapati sering mengalami masalah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis apakah brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian, apakah persepsi konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian, apakah brand image berpengaruh terhadap minat beli mobil apakah persepsi konsumen berpengaruh terhadap minat beli, apakah minat beli berpengaruh terhadap keputusan pembelian apakah brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui minat beli dan apakah persepsi konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui minat beli pada mobil listrik wuling di Kota Medan. Jenis penelitian yang dilakukan merupakan penelitian kuantitatif, pengambilan sampel menggunakan rumus slovin, teknik pengumpulan data menggunakan angket dan wawancara, teknik analisis data menggunakan SEM PLS dengan aplikasi SmartPLS. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, persepsi konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, persepsi konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui minat beli, dan persepsi konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Listrik wuling di Kota Medan melalui minat beli sebagai variabel intervening. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.subject Minat Beli en_US
dc.subject Brand Image en_US
dc.subject Persepsi Konsumen en_US
dc.title PENGARUH BRAND IMAGE DAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI PADA MOBIL LISTRIK WULING DI KOTA MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account