Research Repository

Pengaruh Digital Marketing dan Brand Image Terhadap Keputusan Mahasiswa Berkuliah dengan Gaya Hidup sebagai Variabel Intervening di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Show simple item record

dc.contributor.author NUGRAHA, REZA ARIF
dc.date.accessioned 2025-10-30T10:42:28Z
dc.date.available 2025-10-30T10:42:28Z
dc.date.issued 2025-09-12
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29631
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh Digital Marketing dan Brand Image terhadap Keputusan Mahasiswa Berkuliah dengan Gaya Hidup sebagai variabel mediasi, baik secara langsung maupun tidak langsung. Populasi penelitian adalah seluruh mahasiswa S1 Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) di Jalan Kapten Mukhtar Basri No.3, Kota Medan, Sumatera Utara, Indonesia, dengan pengambilan sampel menggunakan rumus Taro Yamane dan teknik non-probability sampling, sehingga diperoleh 373 responden. Penelitian ini menggunakan pendekatan asosiatif dengan pengumpulan data melalui dokumentasi, serta analisis data meliputi statistik deskriptif, uji outer model, uji inner model, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Digital Marketing dan Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Mahasiswa Berkuliah di UMSU. Selain itu, Digital Marketing juga terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Gaya Hidup mahasiswa, demikian pula Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Gaya Hidup. Selanjutnya, Gaya Hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Mahasiswa Berkuliah di UMSU. Lebih lanjut, Gaya Hidup juga memediasi pengaruh Digital Marketing dan Brand Image terhadap Keputusan Mahasiswa Berkuliah, sehingga dapat disimpulkan bahwa seluruh variabel dalam penelitian ini saling berpengaruh dan berkontribusi dalam menentukan keputusan mahasiswa memilih UMSU sebagai tempat melanjutkan pendidikan tinggi. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Digital Marketing en_US
dc.subject Brand Image en_US
dc.subject Gaya Hidup en_US
dc.title Pengaruh Digital Marketing dan Brand Image Terhadap Keputusan Mahasiswa Berkuliah dengan Gaya Hidup sebagai Variabel Intervening di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account