Research Repository

EFEKTIVITAS LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK MENGGUNAKAN ROLEPLAYING UNTUK MENINGKAT KAN SELF-EFFICACY SISWA KELAS 2 SD DI SANGGAR BIMBINGAN KEPONG MALAYSIA

Show simple item record

dc.contributor.author SIREGAR, WIDIA PRATIWI
dc.date.accessioned 2025-10-29T04:30:55Z
dc.date.available 2025-10-29T04:30:55Z
dc.date.issued 2025-05-27
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29512
dc.description.abstract Penelitian Efektivitas bertujuan Layanan mengetahui Bimbingan Kelompok Menggunakan Roleplaying Untuk Meningkat Kan Self- Efficacy Siswa. Metode penelitian menggunakan pendekatan metode kuantitatif dengan menggunakan bantuan program IBM SPSS. Penelitian ini dilaksanakan Di Kelas 2 Sd Di Sanggar Bimbingan Kepong Malaysia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dapat disimpulkan berdasarkan nilai signifikansi nilai (2-talled) self-efficacy siswa sebesar 0,001 < α 0,05 dinyatakan ada pengaruh yang signifikan pemberian perlakuan layanan bimbingan kelompok menggunakan roleplaying untuk meningkatkan self-efficacy pada siswa. hasil dari persentase self-efficacy siswa pre-test dengan kriteria penafsiran persentasi diperoleh rata-rata skor 65,47% dengan kategori penafsiran baik. Sesudah diberikannya kegiatan layanan bimbingan kelompok menggunakan roleplaying, hasil dari persentase en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Efektivitas bertujuan Layanan en_US
dc.subject Bimbingan Kelompok en_US
dc.title EFEKTIVITAS LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK MENGGUNAKAN ROLEPLAYING UNTUK MENINGKAT KAN SELF-EFFICACY SISWA KELAS 2 SD DI SANGGAR BIMBINGAN KEPONG MALAYSIA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account