Research Repository

PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MAHASISWA PENGGUNA IPHONE DI KOTA MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author MAULANA, RAHMAD
dc.date.accessioned 2025-10-29T03:58:55Z
dc.date.available 2025-10-29T03:58:55Z
dc.date.issued 2025-09-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29508
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian dengan Kepuasan Pelanggan sebagai variabel intervening Pada Mahasiswa Pengguna Iphone Di Kota Medan secara langsung maupun secara tidak langsung. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan assosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa kampus swasta islam pengguna Iphone di kota medan yang tidak diketahui jumlahnya. Sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Lemeshow yang berjumlah 96 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi, dan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan analisis statistik dengan menggunkana uji Analisis Auter Model, Analisis Inner Model, dan Uji Hipotesis. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara langsung Harga berpengaruh signfikan terhadap Keputusan Pembelian. Promosi berpengaruh signfikan terhadap Keputusan Pembelian. Harga berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Promosi berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Kepuasan Pelanggan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Dan secara tidak langsung Harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan Kepuasan Pelanggan sebagai variabel intervening. Promosi berpengaruh signfikan terhadap Keputusan Pembelian dengan Kepuasan Pelanggan sebagai variabel intervening Pada Mahasiswa Pengguna Iphone Di Kota Medan. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Promosi en_US
dc.title PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MAHASISWA PENGGUNA IPHONE DI KOTA MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account