Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh
Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian dengan Kepuasan Pelanggan
sebagai variabel intervening Pada Mahasiswa Pengguna Iphone Di Kota Medan
secara langsung maupun secara tidak langsung. Pendekatan yang digunakan
dalam penelitian ini adalah pendekatan assosiatif. Populasi dalam penelitian ini
adalah mahasiswa kampus swasta islam pengguna Iphone di kota medan yang
tidak diketahui jumlahnya. Sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus
Lemeshow yang berjumlah 96 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian
ini menggunakan teknik observasi, dan angket. Teknik analisis data dalam
penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan analisis statistik
dengan menggunkana uji Analisis Auter Model, Analisis Inner Model, dan Uji
Hipotesis. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software
PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara
langsung Harga berpengaruh signfikan terhadap Keputusan Pembelian. Promosi
berpengaruh signfikan terhadap Keputusan Pembelian. Harga berpengaruh
signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Promosi berpengaruh signifikan
terhadap Kepuasan Pelanggan. Kepuasan Pelanggan berpengaruh signifikan
terhadap Keputusan Pembelian. Dan secara tidak langsung Harga berpengaruh
signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan Kepuasan Pelanggan sebagai
variabel intervening. Promosi berpengaruh signfikan terhadap Keputusan
Pembelian dengan Kepuasan Pelanggan sebagai variabel intervening Pada
Mahasiswa Pengguna Iphone Di Kota Medan.